5 Fitur Microsoft Azure Yang Perlu Kalian Ketahui

5 Fitur Microsoft Azure Yang Perlu Kalian Ketahui

Microsoft Azure merupakan satu-satunya platform cloud computing Yg tak hanya menawarkan pilihan layanan platform dan infrastruktur berbasis cloud, Namun juga hybrid-ready.

Di mana Kalian bisa mengombinasikan penggunaan cloud dan hardware on-premise yang telah Kalian miliki untuk memberikan hasil paling optimal dari kebutuhan Kalian. Microsoft Azure, salah satu produk besutan Microsoft ini dapat mempermudah IT system pada Sebuah perusahaan.

5 Fitur Microsoft Azure Yang Perlu Kalian Ketahui

Banyak fitur-fitur Microsoft Azure Yg dibutuhkan untuk mendukung jalannya kinerja sistem IT. Fitur-fitur Microsoft Azure ini sudah dirancang Dengan kualitas terbaik dan bisa diaplikasikan seoptimal mungkin pada sebuah perusahaan.

Berikut sedikit penjelasan tentang 5 Fiture Microsoft Azure :

1. Azure CDN

Azure CDN (Content Delivery Network) Digunakan untuk membuat CDN Yg dapat mengelola file aplikasi atau service seperti Javascript dan XML agar dapat diakses secara cepat oleh seluruh siapapun Yg membutuhkannya dan dari manapun di seluruh dunia.

Dengan Azure CDN pada Microsoft Azure, mengirim konten dapat aman dan terpercaya Dengan jangkauan global Yg luas dan rangkaian fitur Yg kaya. Kelebihan Azure CDN adalah,
  1. Mempercepat kinerja dan meningkatkan ketersediaan
  2. Cakupan global dengan skalabilitas masif
  3. Pengalaman mudah untuk mengaktifkan CDN dari beberapa penyedia layanan
  4. Memiliki seperangkat API dan developer tools yang kaya
  5. Tidak ada komitmen, bayar sesuai penggunaan, penagihan tunggal, dan support
  6. Banyak paket berbeda yang tersedia mulai dari fitur yang dasar sampai yang canggih

2. Azure Backup

Azure Backup Digunakan untuk melakukan back up & recovery bagian Yg rusak. Dalam Microsoft Azure, Azure Backup ini adalah cadangan terintegrasi Yg sederhana dan handal sebagai layanan. Berikut kelebihan dari Azoure Backup
  1. Solusi terpadu untuk membantu melindungi data baik on-premise maupun cloud
  2. Ketersediaan SLA 99,9%
  3. Target back up offsite yang handal
  4. Back up incremental yang efisien
  5. Kemanan terjamin, data akan dienkripsi baik saat transit maupun saat istirahat
  6. Geo-replicated back up store

3. Azure SQL

Structured Query Language (SQL) adalah sekumpulan perintah khusus Yg Digunakan untuk mengakses data dalam database relasional. SQL adalah bahasa komputer Yg mengikuti standar ANSI (American National Standard Institute) Yg Digunakan dalam manajemen database relasional.

Pada Microsoft Azure, terdapat Azure SQL Yg merupakan cloud storage dan virtual machine dari Microsoft Azure. Azure SQL ini Digunakan untuk menyimpan data perangkat milik pengguna dalam database.

4. Azure Redis Cache

Cache adalah tempat menyembunyikan atau tempat menyimpan sementara. Cache dimaksudkan untuk meningkatkan transfer data Dengan menyimpan data Yg pernah diakses.

Sehingga jika Kalian ingin mengakses data Yg sama, cache telah menyimpannya dan akses akan dapat dilakukan Dengan lebih cepat. Azure Redis Cache Digunakan untuk melakukan caching Yg berguna untuk meningkatkan performance atau performa dari service sebuah aplikasi.

Throughput Yg tinggi dan latensi akses data rendah secara konsisten untuk mempercepat tenaga, terukur pada aplikasi Azure. Azure Redis Cache pada Microsoft Azure memiliki kelebihan fully managed, high troughput, low latency, high performance, dan highly secure.

5. Azure Websites Gallery

Azure Website Gallery menyediakan cara mudah untuk menjelajahi dan menginstal aplikasi web Open Source Community Yg populer dari Website Microsoft Azure. Azure Website Gallery bisa untuk membuat WordPress Blog. Pada Azure, kita hanya perlu memasukkan subdomain pada WordPress Blog atau blog-blog lainnya Yg dapat Digunakan secara gratis. Lalu blog tersebut akan berfungsi.

Itu dia penjelasan ringkas menegnai Fitur-fitur yang terdapat di Microsoft Azure. Sebenarnya tidak hanya itu saja fitur-fitur dari Microsoft Azure namun untuk menambah wawasan anda menurut saya pribadi sudah cukup untuk menumbuhkan pemahaman kalian.
Disqus comments