Tutorial FB Ads to Adsense Lengkap Profit Hingga 700% Anti Boncos (Bersambung)

Tutorial FB Ads to Adsense Lengkap Profit Hingga 700% Anti Boncos (Bersambung)

Panduan FB Ads to Adsense 2019. FB Ads to Adsense mulai muncul pada tahun 2017 lalu di saat banyak blogger "putus asa" karena blog yang mereka bangun tak kunjung menghasilkan uang.

Sistem beriklan di Facebook ini mencapai masa kejayaannya pada awal 2018 dimana banyak para "mastah" membuka kursus atau workshop FB Ads to Adsense. Pada saat itu masih sedikit tutorial atau ebook yang membahas fb ads to adsense secara gratis.

Tutorial FB Ads to Adsense

Namun seiring berjalannya waktu, teknik ini lambat laun tidak work lagi karena banyak yang menggunakannya. Namun jangan kuatir, dalam artikel ini, PandaKu akan berbagi panduan atau cara iklan FB anti boncos dengan trik-trik yang sudah terbukti lebih dari 1 tahun.

Yupz, teknik FB Ads to Adsense ini memang menjadi salah satu cara instant untuk mendapatkan uang dari Google Adsense dengan cepat, namun tentunya dengan mengeluarkan sejumlah uang untuk modal iklan.

Ada beberapa hal yang membuat para pemain FB Ads to Adsense ini "berguguran" satu-persatu. Diantaranya seperti :

  • Akun iklan FB terkena AME
  • Akun FB kena checkpoint
  • Harga iklan FB mahal
  • CPC Adsense rendah
  • Invalid traffic gede
  • Banned Adsense
  • Dan lain-lain

Sebenarnya gampang-gampang susah untuk bermain FB Ads to Adsense agar tidak boncos. Gampang kalau kita tahu tekniknya, susah kalau kita belum tahu apa-apa. Trik yang admin pakai sampai saat ini masih work dan minimal profit 500% dengan invalid traffic dan kemungkinan banned yang relatif kecil.

Oke, langsung saja ke intinya. Untuk terjun ke teknik FB Ads to Adsense ada setidaknya 4 hal yang wajib kalian punya, yaitu:

  1. Akun FB
  2. Fanpage/ Halaman FB
  3. Blog yang terhubung dengan Adsense
  4. Modal untuk beriklan

Admin tak akan menjelaskan bagaimana cara membuat bahan-bahan di atas, karena admin yakin kalau kalian sudah "nyasar" di artikel ini, pasti sudah paham itu semua.

SETTING KAMPANYE IKLAN FB


Untuk memulai beriklan di Facebook, ada hal-hal penting yang harus diperhatikan. Bagi akun FB yang masih fresh atau belum pernah beriklan, wajib untuk menggunakan model PPE (pay per engagement) atau interaksi.

Hal ini dilakukan agar akun iklan FB kalian lebih aman dan tidak kena AME (Ads Manager Error). Namun untuk akun FB yang sudah terbiasa beriklan, boleh langsung menggunakan model iklan CTW (Click to Website) atau Lalu Lintas Kunjungan.

Dalam tutorial berikut ini, saya akan berikan bagaimana cara beriklan dengan teknik manual/ bid, karena saat ini teknik otomatis selalu boncos atau rugi.

1. Buka beranda Facebook, klik "Buat" di pojok kanan atas, lalu pilih "Iklan"

Tutorial FB Ads to Adsense


2. Sekarang kita sudah masuk ke Ads Manager, pilih "Lalu Lintas Kunjungan", lalu scroll ke bawah, isi nama kampanye sesuai selera, kemudian klik "Lanjutkan".

Tutorial FB Ads to Adsense

Tutorial FB Ads to Adsense

3. Sekarang kita masuk di menu "Set Iklan" atau "Adset". Di kolom "Pemirsa" pilih negara target, usia, jenis kelamin, dan bahasa. Bisa disamakan dengan settingan seperti di gambar, kalau target Indonesia.

Tutorial FB Ads to Adsense

4. Scroll agak ke bawah lagi, klik "Kecualikan Orang", tujuannya agar iklan kita tidak muncul di beranda fb orang tersebut.

Tutorial FB Ads to Adsense

5. Ada 3 golongan yang dikecualikan untuk beriklan di FB Ads to Adsense ini yaitu Admin Halaman Facebook, Adsense, dan Blogger.

Tutorial FB Ads to Adsense

6. Scroll ke bawah lagi, kita menuju ke menu "Penempatan". Pilih "Edit Penempatan". dan pilih jenis perangkat "Seluler" saja, agar iklan kita tidak muncul di desktop.

Tutorial FB Ads to Adsense

7. Di kolom Platform, unceklist semua kotak kecuali "Kabar" Facebook.

Tutorial FB Ads to Adsense

8. Pilih "Khusus Perangkat Android" dan "Smartphone Android"

Tutorial FB Ads to Adsense

9. Nah, ini yang paling penting. Anggaran bisa disetting Rp 222.222 atau Rp 111.111. Perhatikan tanda panah di bawah ini, pastikan seperti itu. Untuk biaya atau istilahnya "Bid" bisa diset di angka Rp 15-19 untuk target Indonesia.

Bid ini berpengaruh pada luas dan cepatnya jangkauan iklan kita. Semakin besar bid kita, maka jangkauan dan klik tautan akan lebih besar dan harga iklan akan lebih mahal.

Jadi bila modal nipis, lebih baik pakai bid kecil. Selain itu, jangkauan dan klik tautan iklan kita juga tergantung pada seberapa menarik artikel yang kita iklankan.

Untuk kolom "Waktu Penagihan", biasanya untuk akun iklan fresh/ baru, menu "Klik Tautan (CPC)" belum muncul, yang ada hanya menu "Tayangan". Sebenarnya sama saja, namun menu "Tayangan" ini biasanya membuat harga iklan kita lebih mahal dari bid yang kita tetapkan.

Tutorial FB Ads to Adsense

Tutorial FB Ads to Adsense

10. Sekarang kita masuk di menu "Iklan". Disini saya akan berikan bagaimana cara set iklan dengan teknik "Drag Post", yaitu tanpa menshare artikel kita di fanpage terlebih dahulu. Jadi halaman atau fanpage kita terlihat "bersih".

Perhatikan tanda panah di gambar. Pilih fanpage yang akan kita iklankan. Unggah gambar yang ada di artikel kita. Masukkan judul dan link artikel kita. Setelah itu klik "Konfirmasi".

Tutorial FB Ads to Adsense

Tutorial FB Ads to Adsense

Tutorial FB Ads to Adsense

Tutorial FB Ads to Adsense

11. SELESAI.

Iklan sudah dibuat dan masih dalam peninjauan Facebook. Waktu peninjauan biasanya gak lama sekitar 2-3 jam untuk blog yang baru diiklankan. Sedangkan untuk blog yang pernah diiklankan cuma butuh 5-15 menit untuk disetujui Facebook.

Dengan teknik beriklan seperti di atas, kita akan mendapatkan harga iklan di bawah bid yang kita tetapkan. Jangan kuatir bila di awal-awal iklan muncul harga klik tautan yang mahal, biarkan saja nanti akan turun sendiri.

Boncos tidaknya iklan kita di Facebook tak hanya tergantung dengan harga iklan Facebook kita, namun juga tergantung pada besar kecilnya CPC Adsense yang kita dapat.

Meskipun harga iklan fb kita terbilang kecil, namun kalau CPC Google Adsense juga minim, kita juga bisa boncos. Sebagai perbandingan, bila harga iklan kita Rp 17 per klik tautan FB, maka CPC Adsense kita harus Rp 300 agar kita bisa profit 300% (termasuk modal).

Nah, di artikel selanjutkan, saya akan bagikan sebuah trik rahasia bagaimana meningkatkan CPC Adsense dengan cara injek HPK yang terbukti work dan bisa membuat nilai CPC yang biasanya 250 perak menjadi 900 perak.
Disqus comments